Tweet Pertama dari Luar Angkasa

Liputan6.com, Cape Canaveral: Setelah menunggu cukup lama, para astronot akhirnya mendapat izin untuk dapat mengakses internet di luar angkasa. Timothy (TJ) Creamer, salah seorang penghuni Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) telah berusaha mendapatkan akses internet sejak ia berangkat dari Bumi sebulan silam. Pada Jumat (22/1), ia mengirim tweet pertama langsung dari luar angkasa.
“Halo Twitterverse. Kami sekarang sedang mengirim tweet langsung dari ISS. Tweet pertama dari luar angkasa. Sampai berjumpa lagi, kirim balasan Anda,” tulis TJ di laman Twitter-nya. Awak ISS kini dapat menggunakan laptop tak hanya untuk mengirim sejumlah data ke Bumi saja, tapi juga dapat berselancar di dunia maya. Akses internet ini terhubung melalui jaringan penghubung komunikasi berkecepatan tinggi.

Pihak National Aeronautics and Space Administration (NASA) mengatakan akses internet ini ditujukan untuk menaikkan moral para astronot.
Hal itu dirasa perlu karena para astronot terpisah jauh dari keluarga dan kerabat dalam waktu lama. Lalu apakah NASA khawatir para astronot itu nantinya akan lebih memilih untuk internet-an ketimbang bekerja? “Mereka adalah individu yang berdedikasi tinggi. Jadi mereka akan memprioritaskan pekerjaannya terlebih dahulu,” ucap juru bicara NASA, Kelly Humphries pada Associated Press.(AYB)
This entry was posted in Technology. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s