Belajar Menulis Bersama Sloka

Kelas Menulis Jurnalisme Warga kembali diadakan oleh Sloka Insitute. Kegiatan ini akan berlangsung  dua hari, mulai dari hari sabtu  (5/6) sampai hari minggu (6/6). Bertempat langsung di Sloka Institute Jalan Noja Ayung No.3 Gatsu Timur Denpasar-Bali.
Kelas di mulai dari  pukul 9.00 pagi hingga pukul 17.00 sore. Pesertanya sebelas orang dari berbagi latar belakang dan pengalaman. Ada pelajar, ibu rumah tangga, serta pegawai swasta.

Dalam sebuah ruangan yang berukuran 4 x 7 meter persegi, dengan gaya santai ala lesehan kedai, memberi suasana nyaman dan santai. Panitia menyediakan kue. roti serta air mineral. Peserta terlihat antusias. Terbukti, saat penyampaian materi teori oleh moderator sekaligus penyelenggara Anton Muhajir, Jurnalis Lepas. Peserta diam mendengarkan  pembicaraan yang disampaikannya.

Saat siang beranjak acara dilanjutkan dengan penyampaian dasar-dasar Jurnalistik sekaligus teori tentang Jurnalisme. Pemateri M. Ridwan, wartawan Radar Bali, memberi banyak kontribusi tentang pengetahuan dan wawasan baru dalam dunia jurnalistik.
Singkatnya waktu membuat materi yang disampaikan dibuat agak cepat dan singkat. Peserta menyimak dengan seksama  apa yang disampaikan  M. Ridwan. Saat diskusi, berbagai pertanyaan pun muncul dari peserta.
Usai mendengarkan penyampaian teori dari M. Ridwan acara kembali dilanjutkan dengan sesi istirahat. Namun, tidak banyak yang memanfaatkan waktu istirahat ini. Karena itu, fasilitator melanjutkan ke sesi menulis. Peserta diharapkan membuat tulisan tentang profil teman atau kegiatan yang berlangsung.
Selanjutnya aktivitas kembali hening. Hanya terdengar ketikan-ketikan laptop saling bersahutan dan sesekali helaan nafas panjang menandakan keseriusan  cikal bakal para penulis baru. ( *eja )
* Teks ini  hasil proses belajar bersama Sloka Institute, dan sudah di muat di http://www.balebengong.net
This entry was posted in Hobbies, Story. Bookmark the permalink.

One Response to Belajar Menulis Bersama Sloka

  1. PanDe Baik says:

    Lanjutkan… Senang rasanya melihat ada hal positif yang bisa diambil…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s