Something New on This Month

Motor

Siang hari, pada tanggal 4 Agustus 2010, Si hitam yang mulus dengan warna  hitam datang bersamaan dengan sebuah mobil bak terbuka warna putih. Tertulis jelas sebuah tulisan Honda dibagian belakang bak mobil warna putih. Sudah bisa di tebak, ia datang  dari Astra Motor menuju desa Pengeragoan hanyalah untuk mengantarkan sang penjelajah baru. Vario, sebuah nama yang tidak asing di kalangan perempuan masa kini, datang di bawah rintik hujan yang dipandu oleh dua utusan langsung dari kota kelahirannnya Negara.

Pembungkus plastik yang membalut punggung hitamnya membuat butiran-butiran air yang menetes dari langit  sekedar singgah di badannnya. Kedua matanya nampak bening tanpa ada sedikitpun goresan dari balik bola lampu yang menyerupai gelas-gelas cahaya. Warna grafis yang membentang di kedua sisi tubuhnya memberi perpaduan yang elegan.

Berselang seminggu, tepat saat Karya ( Piodalan ) di Pura Dangkahyangan Rambut Siwi-Jembrana, sebagai wujud rasa bakti kehadapan Hyang Widhi dalam konsep memanusiakan alam. Sang penjelajah baru melaksanakan upacara pemelaspas (slametan). Seluruh rangkaian upacara  sepenuhnya dipimpin Wayan Namer ( Kak Agan ) beliau seorang Pemangku (Pemimpin Upacara Keagamaan)di Pura Kawitan setempat, beliau juga dibantu sang istri Mbah Agan. Berbagai pernak-pernik berupa sarana upacara telah terpasang dibagian depannya. Kain anyar atau kain baru yang menutupi tubuh belakang sebagai simbol busana untuknya. Dari seluruh rangkaian upacara bertujuan agar Sang penjelah baru memperoleh “roh” yang baik dalam menjalani segala rintangan di jalanan yang semakin padat dan berbagai rintangan. Berharap ia akan selalu memberi effect positif bagi siapapun sebagai penunggannya nanti.

Kini, kehadirannnya sebagai  keluarga baru dalam meramaikan pesatnya kendaraan di ibu kota maupun di desa, memberi tugas ringan bagi rekannya yang sudah mulai merasa kelelahan bepergian jauh. Sebagai  wujud rasa hormatnya dengan ke dua kakaknya, ia ( Vario ) masih berupaya agar memperoleh nomor registrasi yang sama yakni DK 4455. Sehingga terbentuk sebuah keluarga yang serasi dari ketiga anggota yang tidak pernah rewel ini.

Anjing

Setelah sebulan menungu ia tumbuh bersama induknya dan menyusui. Akhirnya pada tanggal 10 Agustus 2010 seekor anjing mungil  jenis peking bernama Chelsee menjadi teman bermain si kecil Anak kami Adit. Rupanya tanggal 10 kemaren merupakan hari terakhir Chelsee bersama saudara-saudaranya serta induk yang telah mengandungnya. Ia sengaja di jemput oleh penggemarnya Tu Indra dari tanah kelahirannya  di desa Bunut Bolong  berjarak sekitar 20 km dari rumah barunya desa Gumbrih. Untuk segala jasa dan pengorbanan Sang empunya, kami membeli Si Chelsee seharga Rp 500 ribu. Dari hasil hitungan potongan batang lidi atau ancang si Chlesee rupanya memiliki karakter “guna” atau bisa dihandalkan menurut keyakinan orang tua dulu.

Citizen Reporter Card

Angka 13, merupakan angka yang paling kami hindari. Namum, apa boleh dikata di tanggal ini sebuah kartu ID yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba ke alamat kami di Negara. Kantor Pos desa Pulukan sebagi penyedia layanan mengantarkan kartu ID yang hanya bisa di jangkau dua hari dari Jakarta. ID ini nantinya akan sebagai tanda pengenal dalam setiap aktivitas  jurnalisme warga.

Web Hosting
Entah kapan mulai kejadian ini, karena beberapa hari terakhir sudah tidak pernah update  blog bahkan buka blog sekaligus.Ternyata blog saya tidak bisa di buka atau di browsing. Setelah melalui proses tanya sana – sini, akhirnya solusi saya dapatkan atas saran yang tertulis di sebuah mailing list yang pernah saya utarakan di Bali Blogger. Yang jelas permasalahannya terjadi pada DNS parknya. Alasan ini mendominasi dari saran-saran yang di berikan orang yang pernah saya tanyakan. Saran terakhir, jalan satu-satunya kembali lagi ke BOC  hari minggu sore tanggal 15 Agustus 2010 untuk mengaktikfkanya kembali dengan membeli web hosting 10 MB yang membantu sebagai pelontar ke Blogspot dengan bandrol  Rp 26 ribu, dalam hitungan detik Mas Hendra boss BOC memperbaiki kembali sistem-sistem yang menurut diri saya sendiri sangat awam dalam bidang itu, blog handalan saya kembali aktif seperti semula. Jreeeenk…!!!. Semoga ga rewel lagi yaaa….!!! Keep It Up a Good Job BOC.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s