Bikin Blog Sendiri Ternyata Gampang

nge-Blog? hmm,…dari dulu pengen punya blog yang up-to-date susahnya minta ampun, kadang-kadang suka bingung buat nentuin topik yang mau di bahas. Udah gitu, saya tuh gak jago nulis ( minim banget deh pokoknya). Klo cuman buat install widget, ganti template,bla..bla..bla.. sih gampang-gampang aja dari blogspot.
( pernah mendapat “pelajaran” dari si busines man itu), ia tanpa mau berbagi, menurutku ia minim pengalaman di bidang blog serta hanya semata-mata meraup untung pada sebuah blog yang pada dasarnya gampang, pada akhirnya terbuang sia-sia.Terus terang  dari dulu sebelum bisa ngeblog sendiri tanpa bantuan penjual jasa yang hanya meraup untung  saya sudah punya banyak unek2 yang harus aku tulis secara update, lantaran saya masih awam..ya sekarang sebelum terlambat saya mau coba belajar lagi menulis di blog. Akhirnya saya sekarang memiliki blog 100 % asli karya sendiri
( walaupun sdh banyak waktu dan biaya yang terbuang ). Kini saatnya menulis tentang apa saja yang saya suka, dan apa yang saya alami…segitu aja deh,..mudah”an bisa kesampaian punya blog yang keren dan tenar seperti para selebritis…hehe,,…salam nge-Blog !!!
This entry was posted in Hobbies. Bookmark the permalink.

3 Responses to Bikin Blog Sendiri Ternyata Gampang

  1. Anonymous says:

    kayaknya isi sindiran nieh "pernah mendapat "pelajaran" dari si busines man itu" siapa ya kira2???

  2. Anonymous says:

    Ngeblog emang gampang.. Makany jangan males belajar. Kalau belajar dr orang lain emang susah tidak mungkin kita bs dapat ilmuny 100 % karena dia jg susah payah bljran sampai bisa. So jangankan blog buat website sendiri mulai dr rancng ampai design bisa dilakukan sendiri tapi butuh waktu, gak bisa instant dan sering tanya am om google dan pasti anda BISA.. So mungkin kt2 perusahaan hanya pingin mencari untng dan gak mau ngajarin dimaklumkan saja karena mereka belajar hal tersebut sampai menghabiskan biaya kuliah yg mahal untk bisa menguasai bidang itu. 🙂

  3. Anonymous says:

    namanya juga manusia pasti ada kekurangannya, tidak mudah untuk mencari yang bisa dan memungkinkan untuk memberikan hal yang lebih. pastinya, kita sebagai klient harus memaklumi juga bagaimana keadaan pemberi jasa sebenarnya. bagaimana prosedur dari awal hingga akhir penyelesaian web/blog dari pihak pemberi jasa? Jika anda merasa kurang puas dengan apa yang telah dibuat oleh si pemberi jasa, mungkin itu disebabkan karena keterbatasan waktu untuk menjelaskan apa yang kurang anda mengerti.. mungkin juga keterbatan pembayaran yang tidak sesuai dengan apa yg dikerjakan, sulit atau mudahnya pembuatan blog itu pasti menjurus ke keuangan, memang seperti dikatakan anda bisa membuatnya, nah membuatnya itu seperti apa? apa cuma sebatas mengganti theme blogspot atau mengatur widget agar mempercantik blog anda.. tidak hanya itu saja yang dibutuhkan, tentu saja penguasaan script php ataupun html di blogspot,. apa anda mampu mengerjakan semua itu dengan penguasaan yang anda miliki, tentu saja anda berpikir panjang tentang itu. Pasti anda mengacu kepada orang yang mampu dan menguasai hal itu. apa yang pertama mesti anda lakukan? apa meminta kepada si pemberi jasa untuk mengajarkan anda dari 0 sampai anda menguasainya 100% untuk itu tanpa mengeluarkan uang sepeserpun????? mungkin itu saja anda sudah mengerti..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s