Antara Handphone dan Teman

Jika saya ditanya, barang yang paling sering dibawa dan tidak boleh ketinggalan, tentu jawabnya  telepon seluler ( handphone ) dan dompet. Handphone sudah menjadi property yang selalu ada dibagian tubuh disaat bepergian.Saya merasakan ketika saat ini kebutuhan akan benda satu ini memang menjadi ”pacar“ kedua dalam kehidupan sehari-hari. Lebih-lebih jika saat ini fasilitas handphone di jejali beragam fitur cantik untuk terhubung dengan sesama.

Social Networking atau Jejaring Sosial  seperti Facebook atau Twitter yang lagi ramai, sudah barang tentu menjadi satu kesatuan di dalam handphone di era saat ini. Minimal  handphone yang berbasis GPRS merupakan fitur standar untuk akses layanan data internet sudah dijamin bisa.

Belum lagi aplikasi pendukung yang bisa mensupport kedua jejaring social tadi. Misalnya Snaptu aplikasi web yang menggabungkan berbagai jejaring social dilengkapi dengan media upload foto yang bisa diupdate ke jejaring social, Foursquare aplikasi yang membantu usernya meng-explorasi sebuah kota, eBuddy aplikasi chatting di ponsel, etc. Aplikasi tersebut bisa dengan mudah mendownload langsung melalui handphone oleh penggunanya.

Snaptu dan eBuddy sudah dipastikan ada di dalam handphone E63 yang saya gunakan saat ini. Bagi saya yang senang akan bersosialisasi menjelajah di jejaring sosial serta memperoleh teman dan informasi, fasilitas browser lebih dominan dipakai. Sementara aplikasi Snaptu saya gunakan hanya sebagai alternative  ketika akses melalui browser  mengalami ganguan

Nokia E63 sebelumnya menggantikan posisi N70 yang sebelumnya saya pakai. Nokia N63  dan N70 hanya sebatas tukar tambah dari seorang teman yang kebetulan menawarkan.  Handphone N70 yang merupakan handphone hasil temuan dijalan hanya bisa sebatas berkomunikasi saja. Support untuk aplikasi ke jejaring social tidak bisa maksimal.

Disamping itu fasiltas video menjadi prioritas untuk update perkembangan si kecil yang nantinya di upload ke situs You Tube. Makanya saya tertarik untuk menggunakan N63 sebagai sarana untuk mengikuti perkembangan si kecil yang kian tumbuh besar.

Semenjak kehadiran N63 menjelajah di dunia maya serasa ramai. Dunia seakan ada di genggaman tangan. Saya bisa dengan mudah terhubung dengan teman yang berada di berbagi belahan melalui fasilitas chatting eBuddy. Hanya beberapa klik sudah bisa di jelajah kemanapun aku suka. Kesendirian akan menjadi sirna kalo sudah ada barang ini di genggaman tangan.

Terlepas dari fasilitas sosial networking yang didukung beragam aplikasi yang serba wahh! Peran teman yang ada di dalam jejaring sosial tidak kalah penting tentunya. Apalah artinnya jika handphone mahal atau aplikasi yang super yahud tanpa keberadaan teman di jejaring sosial. Ibarat jauh panggang dari api.

Atas kesadaran itu, media facebook yang saat ini lebih sering saya gunakan untuk bersosialisasi tentunya sangat menghargai  keberadaan teman yang sudah mencapai angka 1322 ketimbang handphone yang super mahal. Bagi saya peran teman di jejaring social sangat mendukung kwalitas handphone yang digunakan.

 

This entry was posted in Hobbies, Opinion, Technology and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Antara Handphone dan Teman

  1. Sugeng says:

    Aku gak pernah mengunakan aplikasi snaptu karena masih enjoy dengan opmin. Juga pernah mengunakan snaptu koq pulsa kesedot banyak ?!?Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  2. makasi ats masukan yang sangat berguna,berhubung aplikasi ini baru saya kenal jadi belum tau banyak,awalnya sih saya sudah menduga klo volume byte memang agak boros,kirain karwna saya gunakan kartu pasca bayar,sekali lagi terima kasih dan salam kenal

Leave a Reply

