Menikmati Lesehan di Pelataran Clandy’s

Clandys grosir Negara, tempat berbelanja untuk aneka kebutuhan bayi ternyata menyimpan tempat bersantap ala lesehan yang beralaskan tikar anyam.Bertempat di emperan  Clandys Grosir, lokasinya  persis berhadapan dengan SMA 1 Negara. Disana terdapat 12 stand berbentuk grobak dorong berbahan kayu yang berjejer memanjang.

Menu yang disajikanpun beragam. Mulai dari minuman dingin dan aneka juices segar, sedangkan untuk menu makanan tersedia soto, lalapan, nasi goreng, siomay, gado-gado, dan masih banyak lagi.

Pengunjung tinggal memilih hidangan yang akan di pesan melalui daftar menu yang di pasang di atas meja pembeli. Harganya relatif murah, mulai dari  Rp 5000 sampai Rp 7000 untuk satu porsi hidangan ringan.Hampir semua stand menyajikan menu yang sama. Biar tidak bingung, tiap stand disertakan nomor urut, pembeli  tinggal bebas memilih stand mana yang akan dituju. Di daftar menu sudah disertakan nomor stand dengan jelas. Yang mana nomor urut terkecil di mulai dari sisi barat barisan.

Usai membeli kebutuhan bayi, kami pun menyempatkan mencoba memilih menu handalan mereka di stand nomor 9. Kami berdua memesan satu porsi Siomay dan satunya lagi Gado – Gado. Pesanan tadi mereka kerjakan langsung,  kami menunggu dengan duduk manis sambil sesekali meyaksikan pengunjung grosir yang nampak dari balik kaca.

Tidak butuh waktu lama, menu pilihanpun disajikan berbarengan. Bagi kami, sajian ini memang sulit  untuk membedakannya, hanya terlihat beberapa emping di salah satu sajian tersebut. Setahu kami  kedua menu tersebut berbahan dasar kacang goreng yang di ulek-ulek hingga berubah halus.

Jika pembeli menginginkan cita rasa pedas, manis, ataupun pedas-manis, di meja telah disediakan bumbu cabai halus dan kecap manis yang siap melumuri hidangan pilihan anda.

Akhirnya dalam waktu sekejap Gado-Gado yang memiliki cita rasa yang khas dingin ini, lenyap saya santap. Bagi saya satu porsi barangkali tidak cukup untuk memenuhi lambung tengah sebagai hidangan siang.

Semua menu tadi kami bayar hanya Rp 12.000 untuk dua orang, lengkap dengan dua gelas air mineral serta satu bungkus kerupuk. Sementara yang gratis hanya berupa hiburan lantunan musik dari dalam grosir dan ongkos parkir.

This entry was posted in Culinary and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Menikmati Lesehan di Pelataran Clandy’s

  1. Anonymous says:

    enak neh?bagaikan obor di tengah jalan.nunggu jatah preman,ha..ha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s