Alasan Menulis di Blog

Barangkali ada pembaca akan bertanya mengapa sih orang ini seneng banget menulis di Blog?

Nah, berikut saya akan uraikan apa alasan saya sampai berminat menulis diBlog pribadi ?
Selain alasan mengapa minat seseorang tertarik ngeblog, ada juga sisi positifnya lho…

Di awal blog terdapat inti dari tujuan terbentuknya blog ini yakni bertujuan untuk memperkaya informasi, wawasan dan menambah hiburan

Saat ini saya akan tulis lagi sebagian alasan yang menjadi subpokok tujuan menulis.

Berdasarkan bahan-bahan bacaan yang beredar terkait kegiatan menulis memang tidak berbeda jauh dengan apa yang saya terapkan dalam tujuan menulis saat ini.

Menurut saya menulis merupakan curahan hati, yang tidak bisa diucapkan oleh mulut kita. Disisi lain menulis juga sebagai senjata yang sangat ampuh untuk mendapatkan ilmu serta teman ( Pengalaman pribadi : ketemu Pande Baik ) melalui kenalan  dari blog yang dibaca.

Blog ini dibuat untuk membuat persaudaraan dengan sesama. Melalui uneg-uneg yang di tulis tentunya kita akan memperoleh banyak kenalan.

Perkenalan itu memiliki makna yang sangat besar, kita sukses berasal dari perkenalan, kita punya istri berasal dari perkenalan, kita dapat pekerjaan berasal dari perkenalan, tanpa perkenalan kita sebagai manusia yang mati.

Maka perbanyaklah kenalan, kita akan dikenal oleh orang, apan pun kesulitan kita, rencana kita akan sukses dan terwujud.

Berpijak pada kata-kata orang besar:

•     “Menulis merangsang pemikiran, jadi saat anda tidak bisa memikirkan sesuatu untuk di tulis, tetaplah mencoba untuk menulis”. [Barbara]
•    “Menulis adalah mencipta, dalam suatu penciptaan seseorang mengarahkan tidak hanya semua pengetahuan, daya, dan kemampuannya saja, tetapi ia sertakan seluruh jiwa dan nafas hidupnya.” [Stephen King]
•    “Ketika seorang penulis hanya menunggu, maka sebenarnya ia belum menjadi dirinya sendiri”. [Stephen King]
•    “Kita tidak harus menunggu datangnya inspirasi itu kita sendirilah yang menciptakannya”. [Stephen King]
•    “Membaca adalah pusat yang tidak bisa dihindari oleh seorang penulis”. [Stephen King]
•    “Penulis yang baik, karena ia menjadi pembaca yang baik”. [Hernowo]
•    “Untuk menjadi penulis, yang dibutuhkan hanyalah kemauan keras untuk menulis dan kemudian mempraktekkannya, orang yang hanya mempunyai kemauan untuk menulis namun tidak pernah melakukannya maka ia sama saja dengan bermimpi untuk memiliki mobil, tanpa ada usaha dan kerja keras untuk memilikinya”. [Stephen King]
•    “Mulailah dengan menuliskan hal-hal yang kau ketahui. Tulislah tentang pengalaman dan perasaanmu sendiri”. [J.K. Rowling]
•    “Syarat untuk menjadi penulis ada tig, yaitu: menulis, menulis, menulis”. [Kuntowijoyo]
•    Kawan, Hernowo itu baru meulai menulis pas udah usia 44 tahun lho!! tau tak. nah, sekarang ini kita semua tau bahwa beliau adalah salah satu orang yang produktif membuat buku dan tulisan. usia dikau berapa sekarang? jikalau lebih muda, bukankah itu satu hal yang memotivasi dikau?
•    “Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis”. [Imam Al-Ghazali]

This entry was posted in Hobbies, Story and tagged , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Alasan Menulis di Blog

  1. PanDe Baik says:

    Saya pribadi tetap menulis untuk menjaga pikiran tetap berada pada relnya, selain memanfaatkan waktu luang saja.Nah, trus kata"dari Eka sendiri apa dong ? diisi pake quote yah. hehehe

  2. Eka says:

    Lah itu dia di awal blog sudah saya tulis,sebagai bahan acuan menulis blog

  3. suzannita says:

    Menulislah dan Kau akan Abadi

  4. Eka JA says:

    Terima kasih bu suzan,akhirnya mampir juga ke blog saya,maklum bu,saya baru belajar menulis,ya beginilah,tulisan pasti hancur…he

  5. Zippy says:

    Buat saya, menulis dapat melatih kita bagaimana cara menuangkan ide dan pikiran kita agar itu tak sia2.Sayang kan kalau punya ide tapi gak ditulis, ntar bisa lupa😀

  6. Eka JA says:

    Zippy,memang bener ,saya juga menulis awalnya sebagai record saja tentang apa2 yang telah saya lakukan dan suatu saat nanti bisa jadi hiburan dan bahan pembanding tentang kemampuan menulis

  7. isnuansa says:

    Menulis biar nggak lupa. Jadi, kapan-kapan dibutuhkan lagi, bisa dicari.

  8. Eka JA says:

    Isnuansa, tepat sekali,jadi intinya menulis banyak sisi positifnya ya…

  9. hanif says:

    menulis melatih emosi, hehe, itu yang saya alami.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s