Update Blog dengan Handphone

Jangan kaget, jika suatu saat nanti tulisan ini terdeteksi oleh Google. Bisa jadi anda salah satu yang beruntung untuk membacanya, Amin…

Melalui handphone Nokia E63 yang saya gunakan, mencoba untuk update blog dengan cara update via handphone.Read

Seperti apa jadinya? Mari kita lihat….

Sebelumnya saya akan sedikit berbagi mengenai cara saya update dengan handphone Nokia E63.

Caranya cukup simple dan sederhana…

Dengan Operamini yang sudah terinstall di hanphone, saya langsung log-in ke blogspot.

Kemudian akan tampil di layar hampir serupa dengan tampilan di PC dalam bentuk mini. Anda bisa memperbesar atau memperkecil tampilan sesuai kebutuhan.

Selanjutnya tinggal ketik tulisan yang akan di posting pada ruang kosong HTML.

Untuk pengaturan tata letak tulisan saya gunakan yang sederhana. Pada kolom tersebut juga tidak mendukung fasiltas untuk mengunggah foto ke dalam artikel.

Padahal disana sudah di sertakan media untuk proses upload foto. Saya agak kesulitan dalam tahap ini.

Selain kesulitan dalam mengungah foto juga tidak adanya pemotong paragraf seperti akan muncul dalam bentuk readmore.

Muncul anggapan pada diri saya sendiri bahwa fasiltas handphone untuk update blog hanya diperuntukan pada tata kelola update yang sederhana.

Walaupun begitu saya sangat merasa nyaman dengan keterbatasan pada fasilitas ini.

Minimal saya bisa mengisi kekosongan untuk mengasah kemampuan menulis untuk di update kesebuah blog walaupun biaya akses agak sedkit mahal per kilobytenya.

Segitu dulu paparan singkat dalam usaha mencoba update blog via Handphone.

Semoga ada manfaatnya, dan bagi yang punya tambahan ilmu dalam hal ini silahkan berbagi dengan saya okey…

Salam Blogger….

This entry was posted in Technology and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

