Cerita Pengalaman Baru ‘Adit’ di Bulan Ini

Mendekati genap usia dua tahun, Adit telah menambah obyek wisata di Nusa Dua, Pantai Pandawa ( Pandawa Beach ). Tempat tersebut merupakan pertama kalinya ia kunjungi untuk bulan ini. Selain mengunjungi obyek wisata Pantai Pandawa ia juga pernah merasakan nyamannya naik bus Trans Sarbagita.

Bus Trans Sarbagita

boneka 'ADIK' menjadi sahabat setia

Bersama mamanya, ia naik bus Trans Sarbagita ketika baru saja datang dari kampung
( desa Gumbrih, Negara ). Sebelumnya dari terminal Ubung saya menjemput menggunakan sepeda motor hingga sampai di Halte Tohpati.

Siang itu sangat sarat dengan barang bawaan dari kampung, begitu juga mentari sangat terik dan panas menyengat. Pilihan bus Trans Sarbagita merupakan pilihan yang tepat agar si kecil Adit dan mamanya tidak terkena panas yang menyengat ketika saat perjalanan menuju desa Ungasan.

Tidak menunggu beberapa lama, akhirnya bus warna biru dengan ukuran jumbo datang dengan jumlah penumpang yang tidak begitu banyak. Bus nomor 5 membawanya hingga sampai di Halte Kedonganan ( depan pasar swalayan Hero ). Sementara sepanjang perjalanan menuju Halte Jimbaran saya tetap membuntuti dengan sepeda motor.

Karena bus berjalan agak lamban dan memakan waktu cukup lama akibat terjebak padatnya arus, saya gunakan kesempatan tersebut untuk menyalip dengan motor tunggangan. Sesekali pandangan dari atas motor melirik ke dalam bus, dimana Adit dan mamanya juga ikut membalas pandangan saya, bahkan si kecil Adit sempat menangis ketika melihat papanya tidak turut serta dalam satu kendaraan. Ia duduk persis di posisi deretan belakang sopir.

Di dalam armada bus Sarbagita nomor 5

Kerap kali saya mendahuli dan menunggu di beberapa Halte hingga akhirnya ketemu di Halte Jimbaran, lalu perjalanan dilanjutkan kembali naik motor bersama – sama menuju tujuan terakhir yaitu desa Ungasan.

Ada yang disayangkan dalam trayek angkutan umum dari Negara menuju Ungasan, semestinya begitu sampai di Terminal Ubung sudah tersedia angkutan yang membawa penumpang sampai Halte Tohpati sebelum menggunakan layanan Trans Sarbagita.

Kemudian setelah kami memanfaatkan keberadaan bus Trans Sarbagita dari Tohpati menuju desa Ungasan, merasa sangat terganjal ketika menuju Ungasan. Alasan utamanya, tidak adanya halte yang strategis dekat Ungasan agar bus bisa berhenti dekat simpang kampus Udayana di JImbaran. Ini menyulitkan kami bersama keluarga dengan anak kecil harus memutar arah terlebih dahulu. Semestinya keberadaan kendaraan Travello yang selama ini digunakan sebagai kendaraan trayek pengumpan sanggup meladeni penjemputan penumpang yang datang dari terminal Ubung hingga sampai tujuan Halte terakhir, minimal diantar sampai depan patung GWK.

Selebihnya, keberadaan bus Trans Sarbagita cukup memberi kemudahan dan kenyamanan ketika kami datang dari Negara dengan barang bawaan yang lumayan banyak beserta si kecil Adit.

Pantai Pandawa ( Pandawa Beach )

Mandi bersama Adit

Pantai dengan tekstur pasir putih serta keberadaan rumput laut sebagai budi daya masyarakat disana hanya bisa di tempuh sekitar 2 Km dari desa Ungasan. Pantai Pandawa atau Pandawa Beach terletak dibagian selatan Pulau Bali tepatnya di desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan.

Sepanjang perjalanan dari desaUngasan akan terlihat pemandangan tebing yang telah ditata rapi, pemandangan pantai akan jelas terlihat ketika sudah mendekati kawasan pantai. Berdiri dari atas pinggiran tebing batu kapur sambil memandang kebawah sangat indah dan alami panorama yang tergambar sebelum menuju ke pesisir Pantai Pandawa.

Sesampai disana, Adit sangat senang ketika melihat keberadaan air yang tidak begitu bergelombang. Keinginannya besar agar cepat – cepat nyebur kedalam air, maklum…ia sangat gemar dan bahagia ketika melihat air. Sebagai bahasa untuk versi dia selalu terucap…budi…budi..budii ( maksdnya pung pung kir ). Kata tersebut terlahir ketika ia kerap kali mandi di dalam bak mandi, pintanya selalu pung..pung..kir…

Senyum ceria diantara ombak kecil

Sesaat setelah sampai disana, saya dan Adit memulai aktivitas mandi di tepian Pantai. Didukung cuaca cerah di sore hari serta gelombnag kecil menambah senang si Adit. Setiap kali ombak kecil menghantam kami bersama, dalam pelukan saya selalu terucap budi..budi…sementara mamanya tidak ikut mandi hanya menunggu di pondokan kecil sembari ngorol dengan salah seorang petani rumput laut.

Memandangi tebing yang tengah ditata rapi

Keindahan tebing juga bisa terlihat ketika kami memandang ke arah utara ( atas bukit )  dari tempat kami mandi dan berendam. Yang mana bentuk lekuk bukit batu kapur akan menambah ke-elokan pantai berlatar belakang birunya langit disaat cuaca cerah memancar. Di kaki bukit juga terlihat kesibukan para petugas proyek yang tengah menggarap tebing untuk ditata dijadikan obyek wisata andalan desa Kutuh. Proyek yang tengah digarap seperti membuat lima galian ( goa ) di permukaan tebing yang nantinya sebagai tempat patung Panca Pandawa. Pembangunan patung yang di sebut Goa Megala – gala letaknya dipinggir tebing menuju pintu masuk Pantai Pandawa.

Warna – warni Adit

Adit larut dalam tayangan film kartun

Ada hal baru di bulan ini sekaligus hal tersebut jadi kebiasaannya. Seperti sudah mampu menguasai beberapa tayangan televisi, karena sekarang Adit sudah memiliki tayangan favourit. Tayangan yang paling digemari adalah hampir semua film kartun yang ada di Global TV dan MNC TV.

Lalu ia sudah hampir bisa menyanyi Taman Kanak- Kanak, salah satunya Potong Bebek Angsa, yang ditirukannya hanya bagian belakang kalimat dari lagu tersebut.

Kemudian, senang akan rekaman video di handphone. Video yang menjadi kegemarannya selalu diminta ketika dekat dengan handphone. Kebiasaannya menangis meminta untuk diputarkan video hampir sering ia lakukan. Video ketika ia bermain air di pantai Pekutatan adalah pilihan favouritnya. Ketika dilarang tangisnya selalu diringi kalimat dio..dio…( video..video.. ).

Berikut adalah video kegemarannya yang sudah diunggah di You Tube. Tinggal klik di SINI

This entry was posted in Children and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s