Mempersembahkan Hadiah Netbook di Hari Ibu

Momen hari ibu kali ini ternyata membawa berkah tersendiri bagi Indra Yustanti ( mamanya Adit ).  Persembahan sebuah Netbook, produk ini disebut Netbook Acer type Aspire One Happy dengan penggunaan layar LED 10.1 inch menjadi bukti atas janji yang sebelumnya saya ucapkan kepadanya.

Netbook mungil tesebut hadir sebagai wujud atas terbuktinya hasil sebuah usaha, sebelumnya terlontar sepatah janji dari bibir manisku. Yang pada akhirnya mimpi untuk mempersembahkan Netbook mini terwujud. Ini sekaligus sebagai bentuk pemberian hadiah akhir tahun untuknya.

Ketika siang tidak sempurna menapakkan wajahnya, memburu Netbook seharga Rp 2 650.000 butuh pengorbanan, semangat tinggi serta waktu yang lumayan melelahkan. Tidak cukup satu tempat, sekitar lebih dari 5 toko sudah saya survey agar memperoleh model serta harga yang pas. Hampir tiap toko komputer sepanjang jalan menjadi terget sasaran, di mulai dari titik Carefour, sepanjang Teuku Umar dan berakhir di Rimo Swalayan yang berlokasi di Jalan Diponegoro – Denpasar. Tak terasa sampai mentari kian menyingsing ke ufuk barat, Netebook akhirnya bisa dibawa pulang  setelah install program serta menambhakn akses internet terlaksana. Kesemua program memakan waktu sekitar 45 menit dilakukan dilantai paling ujung atas Rimo Swalayan.

Sebelumnya, uang talangan didapat dari pamannya Adit sebagai modal awal untuk membeli Netbook sejumlah Rp 3.000.000. Keseluruhan uang tersebut mendapat sisa dari nilai jual harga Netbook yang saya dapatkan. Pada akhirnya uang talangan kembali utuh ke tangan pamannya Adit. Nantinya seluruh angka pembelian Netbook akan dimasukan dalam sebuah angsuran bertahap yang tercetus dari program seorang individu yang memiliki usaha di koperasi tempat saya bekerja.

Kehadiran Acer Aspire One Happy akan membuat gerak dan mobilitas pendahulunya Toshiba M 115 semakin sempit. Sebelumnya Toshiba M115 yang sudah berusia 5 tahun ini senantiasa ikut bergerak dari titik Ungasan – Negara tiap kali liburan tiba, sehingga cukup lumayan menambah beban tas gendong yang kerap kali dibawa hilir mudik. Nantinya Acer Aspire One Happy ini akan menjadi teman setia mamanya Adit yang tinggal di Negara dalam meringankan tugas kantor. Dimensinya yang kecil akan memudahkan membawanya kemana – mana tanpa membebani tas yang dibawanya.

Agar tidak ketinggalan dalam dunia internet, Acer Aspire One Happy sengaja saya tambahkan program media akses khusus modem type Sierra 885U yang serupa dengan Toshiba M115. Kemudahan yang diperoleh penggunanya sangat terasa, seperti halnya saya yang sering kali pulang pergi dari satu titik ke tempat lain tinggal meminjam Netbook milik mamanya Adit. Saya hanya cukup membawa Modem USB yang hanya tinggal di colokkan.

Semenjak kehadiran Acer Aspire One Happy milik Indra yang yang mempunyai bentuk ramping, warna biru atau Blueberry Shake ( warna kesukaan Indra ) sesekali saya manfaatkan keunggulan yang dimiliki. untuk pertama kalinya semua file, foto, lagu yang tersimpan di Toshiba secara bertahap diimport via flashdisk berkapasitas 512 MB kepunyaan saya. Ukuran kapasitas flashdisk yang kecil membuat semua file di laptop Toshiba tidak sanggup tercopy secara keseluruhan untuk dibawa ke Acer Aspire One Happy.

Lahirnya sebuah kisah cerita ini juga berawal dari dukungan hasil sentuhan  rangkaian huruf – huruf diatas keypad berwarna putih bawaannya. Ini semua sekaligus hasil dari uji ketahanan batere-nya, semua telah terbukti berfungsi dengan baik dan sanggup bertahan sekitar 4,5 jam.

Spesifikasi Acer Aspire one

Processor             : Intel Atom Processor N570 ( 1 M Cache, 1.66Ghz )
Main Memory     : 2GB DDR3
Hardisk               : 320 GB HDD
Webcamera          : 0.3 MP
Battery               : 6-cell Li-ion
Weight                : 2.6 pounds

This entry was posted in Technology and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Mempersembahkan Hadiah Netbook di Hari Ibu

  1. pandebaik says:

    Secara spec NetBook itu gag jauh beda satu sama lainnya kok.
    Btw, istri kerja di Negara ? pantesan statusmu sampe terlihat di Tabanan…
    ohya, hal sama juga saya persembahkan untuk Istri sekitar setahun lalu. Ambil HP Mini dengan free batere 6 cells. sayangnya ybs gag betah makenya. jadi yang memanfaatkannya selama ini ya saya kalo lagi males bawa NoteBook, jadi lebih simpel tinggal bawa tas selempang kecil dan MiRah untuk main game Dora-nya. :p

    • Admin says:

      Netboook tipe diatas sangat nyaman lho dibawa kemana2, tapi sayang hanya utk istri yg masih berstatus kontrak jadi abdi negara di Pekutatan🙂. Sejauh ini apa ada ya…handphone yg memiliki kecerdasan yg sama agr mudah dugunakan brwosing serta sederhana dalam menciptakan sebuah tulisan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s