About

About this Blog

KataJari

Kata adalah suatu unit dari suatu bahasa yang mengandung arti dan terdiri dari satu atau lebih morfem. Umumnya kata terdiri dari satu akar kata tanpa atau dengan beberapa afiks. Gabungan kata-kata dapat membentuk frasa, klausa, atau kalimat.

Jari terdiri dari beberapa ruas tulang yang diselimuti oleh daging atau otot, tidak hanya manusia saja yg memiliki jari, sebagian besar hewan juga memiliki tetapi jumlahnya tidak pasti berjumlah lima buah.

Selain itu jari juga selalu digunakan sebagai alat komunikasi lewat gerak dan bentuk jari tersebut. Salah satu contoh yang sering digunakan oleh para penyandang tunawicara, mereka berkomunikasi melalui gerak-gerakan yang mengandung arti tertentu.

Terkadang cara berkomunikasi ini disalah gunakan oleh para remaja zaman sekarang, sehingga gerakan dan bentuk jari yang dilakukan mengandung arti negatif. contoh : jari tengah yang diacungkan dan di tunjukan seseorang mengandung arti “cek-in”.

Kalau semua unsur jari ini bisa bersatu, maka pekerjaan apa yang tidak bisa dilaksanakan? Dari sekedar bersalaman, MENULIS, menggaruk, membelai, memijit, memukul, mengangkat sesuatu, menggenggam, melempar, semuanya jadi terasa sangat mudah bila kelima jari ini bersatu.

Begitu halnya blog KataJari.

Jika kelima unsur jari bisa saling mengisi dan menjaga, maka akan terlahir sebuah karya yang berguna. Jari- jari ini akan bercerita,  menulisi semesta dengan kisah-Nya.

KataJari memiliki sifat terbuka, memadukan unsur jari untuk merangkai kata dari sebuah dorongan unek – unek agar berguna dan bermanfaat secara positif. Berdasarkan  fungsinya KataJari akan sebagai media untuk merangkul kata di jagad maya. Sekaligus ” memamerkan ” benda nyata di jagad maya dalam mengisi waktu senggang untuk menambah teman dan wawasan.

Akhir kata yang tak terucap semoga KataJari memberikan manfaat baik bagi pembaca yang membutuhkan.

Salam,

KataJari

About Admin

I Putu Eka Juni Artawan, lahir di sebuah desa kecil bernama desa Pulukan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali. Sebelumnya saya lima tahun merantau menjadi tenaga kapal pesiar. Dimulai sejak tahun 2001 hingga 2006, antaranya: Star Cruises (Superstar Leo), Arcalia Shiping Company ( ARION – Portugal ), hingga Holland America Line ( Zaandam dan Rotterdam ). Selama berlayar beragam suka duka pun tentunya menyertai perjalanan hidup saya. Bahkan kisah cinta dan asmara akhirnya terangkai bersama mantan pacar ( kini  sebagai Istri ). Sepanjang masa perantauan, rona – rona cinta tumbuh dan berkembang selama perjalanan mengelilingi sebagian dari belahan dunia ini dalam kurun waktu lumayan lama.

Kini, setelah puas terbang bagaikan burung yang terbang bebas hingga terbawa arus dan berada di antara riak deburan ombak lautan yang luas, saya selaku bapak seorang anak bernama I Putu Aditya Kusuma Atmaja dari istri tercinta Ni Putu Indra Yustanti S,Sos kembali, alias balik kampung  ke tanah kelahiran guna membangun kehidupan baru sebagai sebuah keluarga kecil yang mandiri dalam bingkai kasih sayang.

Setelah memilih untuk melupakan kemegahan dan gemerlapnya gemericik keindahan dalam dunia kapal pesiar, kini alumni diploma HCTI Denpasar serta Mahasiswa Strata satu Ilmu Komunikasi dan Informasi, Universitas Dwijendara. Saat ini sedang menikmati sentuhan tangan dingin sebagai seorang kontributor lepas di media online http://www.beritabali.com ( News Feature ) dan pernah juga menggoreskan pena jadi Kontributor di koran dwi mingguan BaliPublika ( Tradisi dan Budaya ), http://www.beritadewata.com. Saya berharap dari semua kegiatan ini, berharap mampu memutar roda kehidupan bagi mengendapkan ilmu yang saya tekuni dan sekaligus dapat menjalankan aktifitas di bidang Jurnalistik secara berkesinambungan hingga akhir hayatku.

Bagi saya, apapun pilihan terakhir kini adalah sebuah pengabdian hidup yang memang mesti di lakoni sebagai bentuk wujud cinta kasih terhadap TYME yang telah memberikan peluang dan kesempatan hidup yang lebih baik. Ke depan, dalam menuntun keluarga tercinta, saya berharap untuk selalu diberi ridho oleh Sang Pencipta dalam melakukan segala Dharma Bhakti guna mencapai kesejahteraan lahir dan bathin yang Jagadhita.

Saya putra dari pasangan seorang tukang jarit  ( Tailor ) ternama di desa Pulukan, I Nengah Rasta dan Ni Nyoman Kasih merupakan sulung dari dua bersaudara. Semboyan saya dalam hidup sangat cukup sederhaa, ” Selalu bersyukur dalam setiap keadaan sebagai hamba Tuhan “.

2 Responses to About

  1. Agus Lenyot says:

    Hai Bli, salam hangat. Pertama kali nih mampir ke blog ini. Mari kita lihat tulisan dari jari-jari yang menari ;))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s